Selasa, 09 Agustus 2016

Beli gitar cash atau angsur?

Saat kamu memilih beli gitar secara online ada banyak cara atau sistem pembayaran yang bisa diambil dan kamu pasti akan bingung saat harus menentukan apakah membayar secara cash atau kredit. Bunga 0 persen yang digaungkan oleh para penjual pun semakin membuat kita yakin untuk memilih angsuran saja. Tapi apakah keputusan ini sudah tepat buat kita? Jawabannya adalah tergantung kebutuhan.

Kalau kamu membutuhkan instrumen lain selain gitar memang disarankan untuk pilih kredit saja sebab sangat meringankan dibanding sekaligus kamu membeli dua instrumen. Jangan membeli instrumen biasa-biasa saja jika menggunakan kredit, bijaklah dalam memilih. Jika masih mampu dengan cash mengapa tidak? Jangan tergoda dengan bunga 0 persen karena ada iuran lain yang harus tetap kamu bayar.

Tapi, jika untuk keperluan bisnis sebaiknya menggunakan angsuran. Sebab kebutuhannya pasti berbeda dengan kamu yang memang beli instrumen musik untuk hanya sekedar mengekspresikan diri dan menjadi hobi. Saat berbisnis alat musik mindset mu tentang pembelian alat musik juga harus diubah. Dapatkan harga serendah mungkin dan jual kembali dengan keuntungan sebesar besarnya tapi tentunya saat dijual kembali harganya harus masuk akal ya.

Membeli dalam jumlah besar menggunakan angsuran dapat meringankan beban cicilan, sebab alat musik yang telah kamu beli kemudian dijual lagi selisih keuntungannya bisa digunakan untuk melunasi angsuran. Nah, kamu bisa beli alat musik baru setelah semua alat musik lama terjual. Tapi memang keuntungannya tidak sebesar jika kamu membeli secara cash karena tidak harus membayara iuran tahunan kartu kredit.

So, sekarang sudah menentukan mau beli gitar dengan cara apa? Pikirkan masak-masak ya sebelum mengambil keputusan jangan sampai salah mengambil langkah dan berakhir dengan kekecewaan serta mengumpat kebodohan diri sendiri. Ingat, hanya kamu yang tahu kebutuhan dan kemampuan finansialmu jadi kamulah yang paling bisa menentukan langkah apa yang akan diambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar