Kamis, 06 Oktober 2016

Apa saja Perbedaan Oboes YOB-400 dan YOB-800?

Berbicara mengenai alat musik tiup, salah satu alat musik yang sering digunakan ialah Oboes. Alat musik oboes ini sekilas memang seperti flute namun dengan desain kunci atau tombol yang lebih banyak. Mungkin anda akan cukup sulit untuk temukan alat musik ini pada pagelaran musik kecil sebab alat musik oboes sering dijumpai pada pagelaran musik yang besar berskala nasional maupun internasional misalnya. Kemudian, Yamaha yang menjadi salah satu pembuat alat musik ini menghadirkan beberapa model oboes seperti Oboes YOB-400 dan Oboes YOB-800. Lantas, apa saja perbedaan Oboes YOB-400 dan YOB-800? Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai kedua model Oboes ini, maka anda bisa simak ulasannya yang ada pada paragraf berikut ini.

- Oboes YOB-400 Yamaha
Mengenai jenis yang pertama ini, perbedaan Oboes YOB-400 dan YOB-800 terletak pada resin yanh digunakan pada keduanya. Untuk model ovoes yang satu ini, anda akan temukan thermoplastic ABS resin. Penggunaan resin pada Oboes YOB-400 tentu saja akan mempengaruhi kualitas dari suara yang akan dihasilkan oleh alat musik tiup ini. Dalam hal ini, meskipun alat ini dibuat dengan bahan 90% kayu, namun anda pastinya akan kesulitan untuk bedakan hasil suara alat musik ini dengan alat musik yang terbuat dari 100% kayu. Lubang nada yang didesain sedemikian rupa juga membuat Oboes model ini akan hasilkan kualitas suara jelas dan juga intonasi hebat.

- Oboes YOB-800 Yamaha
Jika anda akan temukam thermoplastic ABS resin pada model sebelumnya, untuk model Oboes YOB-800 Yamaha, resin yang digunakan ialah POM resin. Ditambah dengan penggunaan ebonite lining yaitu material yang sangat baik untuk intrument udara seperti Oboes, membuat model yang satu ini akan hasilkan suara yang tidak kalah jernih. Intonasi alat musik ini pun akan hebat apalagi dengan desain alat musik yang kuat sehingga tidak mudah rusak.
Itulah perbedaan Oboes YOB-400 dan YOB-800. Namun, pada dasarnya, kedua model Oboes Yamaha ini akan tetap hasilkan suara yang merdu dan indah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar