Rabu, 08 Februari 2017

Alasan mengapa banyak perempuan memilih menjadi gitaris

Seringkali profesi perempuan dibidang hiburan musik diidentikan dengan penyanyi band, solo atau pianis maupun keyboardist. Sementara drum dan gitar maish dalam ranah para kaum adam. Namun beberapa perempuan yang dibilang “tomboy” berusaha mendobrak pandangan itu dengan berusaha menjadi gitaris yang baik.

Bahkan kini kecenderungan perempuan yang memilih gitar sudah makin banyak. Gitaris perempuan tak lagi dianggap sebagai sesutu yang tabu, justru sebaliknya menjadikan kaum hawa terlihat lebih istimewa. Selain itu ada banyak alasan lain yang mendorong perempuan beli gitar dan menaklukannya, berikut diantaranya.

a.      Sudah kenal sejak kecil

Bisa dibilang ini adalah alasan terbanyak yang melatarbelakangi perempuan memilih gitar. Sejak kecil sudah diperkenalkan dengan gitar dan dekat dengan para gitaris akan memunculkan kedekatannya dengan instrumen petik yang satu ini. Imbasnya, saat besar ia merasa sudah nyaman dengan gitar dan tak ingin berpaling ke lain instrumen.

b.     Ingin terlihat keren

Padangan orang-orang ketika melihat perempuan yang mampu melakukan kebiasaan laki-laki itu keren juga berpengaruh pada dunia gitar. Kini banyak perempuan ingin disejajarkan dan terlihat keren dengan membuktikan dirinya mampu bermain gitar sebaik pria. Tak bisa dipungkiri juga melihat perempuan bernyanyi sambil bermain gitar itu sangat istimewa.

c.      Menginginkan tantangan

Kita semua paham permainan bass itu lebih kompleks dibanding gitar dan alat musik lain. Karena alasan ini jugalah banyak perempuan tertarik untuk menaklukannya. Mampu memainkan bass dengan baik itu bagai menaklukkan seorang playboy, menghadirkan kebanggaan tersendiri yang tak bisa digantikan oleh apapun.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar