Rabu, 08 Februari 2017

Musik Memberikan Manfaat Membuat Kita Lebih Produktif

Tidak ada yang memiliki dampak yang lebih negatif pada hari saya
daripada muncul ke kantor kami tanpa mendengarkan music, karena saya
sudah beli speaker untuk mendukung hobi saya mendengarkan music.
Seperti kebanyakan orang, musik adalah bagian besar dari hidup saya
dan selera saya terus-menerus berubah berdasarkan pada bagaimana saya
merasa atau apa yang saya lakukan.

Biasanya memang paling enak mendengarkan paling musik saat saya
bekerja, memilah-milah playlist, dari jazz, untuk indie pop, untuk
electronica, pada apa yang tampaknya menjadi pencarian tidak pernah
berakhir untuk lagu yang sempurna untuk menjaga saya di zona itu.
Ketika aku kembali menatap semua playlist favorit saya, saya
bertanya-tanya apa musik efek telah pada pekerjaan saya dan lebih
khusus, yang jenis musik memiliki dampak yang paling.

Saya pikir itu akan menarik untuk mengambil menyelam ke dalam ilmu
pengetahuan di balik kekuatan dalam musik untuk mencari tahu apakah
itu benar-benar membantu Anda bekerja lebih baik dan juga lebih
produktif. Semisalnya saja apakah Anda sedang mendengarkan irama
mengemudi dari lagu Daft Punk atau akord pembukaan mellow lagu Jack
Johnson, keduanya memiliki efek pada otak Anda yang tidak terlihat
pada hewan lain. Ketika Anda mendengarkan musik, bagian dari otak Anda
yang disebut nucleus accumbens mengaktivasi. Ini memicu pelepasan
'kesenangan kimia' dopamin, yang hidup dalam kelompok neuron di otak
Anda yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA). Jalur di otak ini
disebut Sistem Reward dan Dopamin sangat terkait dengan itu. Dopamin
adalah zat kimia yang sama yang akan dilepaskan ketika Anda makan
makanan favorit Anda atau ketika Anda mendapatkan follower baru di
Twitter, menyebabkan Anda ingin lebih, lebih, lebih. Jumlah dopamin
yang akan dirilis dan perasaan senang kita dapatkan dari itu juga
sangat tergantung pada unsur kejutan.

Misalnya, ketika Anda tersandung pada sebuah lagu baru yang Anda
cintai, lebih dopamin dilepaskan dan Anda mendapatkan bahkan lebih
bersemangat daripada jika Anda mendengarkan salah satu lagu favorit
Anda bahwa Anda telah mendengar beberapa kali.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar